Stop Narkoba Dan Anti Bullying

Apa yang terlintas dipikiran kalian jika mendengar kata “Narkoba”? hmm mungkin terbayang tentang obat-obatan berbahaya, barang-barang haram dan zat adiktif. Iyaa... itu semua pasti terlintas dipikiran kita kalau mendengar kata “Narkoba”

            Tahukah kalian? Hingga kini penyebaran narkoba hampir tak bisa dicegah. Upaya pemberantasan narkoba pun sering dilakukan namun sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba yang senang mencari mangsa terutama didaerah sekolah.

Nah sekarang kita beralih ke bullying, cekidot..

Sebelum membaca lebih jauh mari kita pahami dulu apa itu “Bully/Bullying”. Bully/Bullying adalah sebuah perilaku agresif yang tidak diinginkan dan melibatkan seseorang yang dianggap lemah atau tak berdaya dengan seseorang atau sekumpulannya yang menganggap dirinya lebih berkuasa atau mempunyai kekuatan yang lebih besar. 

 Tipe bully dapat diklasifikasikan menjadi 3:

1.      Verbal (melalui kata-kata)

1.      Social Bullying (pencemaran nama baik melalui media sosial)

1.      Fisik (menggunakan anggota tubuh)

Nah guys kita sering meremehkan bully, menganggap ini hanya bercanda, tanpa menyadari akibatnya bisa menyebabkan kematian teman yang kita bully karena tersiksa secara psikologis.

      ”What goes around comes around” pernah dengar kalimat ini? Artinya apapun yang kita lakukan didunia ini kepada orang lain, baik atau buruk akan berbalik ke diri kita. Mungkin tidak tepat sama atau mungkin juga tidak terjadi, tapi ada baiknya kita menabung segala hal baik daripada menumpuk keburukan.

JADI, JANGAN COBA-COBA YA GUYS...!! (giwalistsmkgiki)